Menstimulasi Anak Suka Baca Day 8

CTD1652017231922Pulang kerja kedua buah hatiku berkata “Mama… mana fotoku yang masih di dalam perut Mama?”

Eh tapi pertama saya dengarnya begini “Perut mama yang besar, ada adik bayinya ya.?” kemudian saya konfirmasi lagi maksudnya apa, akhirnya ketemulah maksud mereka itu apašŸ˜‚

Agak sensitif mamanya ini, membahas fisik.. MauĀ workout masih di bab niat.

Sambil mencari foto saat saya hamil, ternyata begini ya susahnya, karena memilih foto secara digital, menvari diantara ribuan bshkan jutaan foto sangat menyusahkan, dan kadang kita tidak tahu apabila adaĀ file yang terhapus.

Mereka akhirnya melihat foto-foto mereka saat bayi. Karena mungkin saya simpan foto saat hamil di tempat yang lain, dan saya tidak pede, foto saat hamil alasannyašŸ˜€

Kenapa mereka penasaran dengan foto saat saya hamil?

Ini alasannya:IMG_20170616_230553-01Jadi mereka dibacakan cerita oleh Mbah Zakiyah, Nenek mereka, buku di atas.

Diceritakan di buku itu, ada anak yg penasaran ayam yang baru menetas dari telur, oh dari telur keluar ayam, apakah manusia juga seperti itu?

Eh bukan… Jelaskan ada proses hamil… Kalau ada pertanyaan lanjutan jawab dengan dikaitkan dengan agama, misal… Bagaimana kok bisa hamil?

Karena ada pernikahan, kemudian dititipi Allah SWT anak untuk dididik agar pintar dan cerdas

Masih ada pertanyaan lanjutan?

Bagaimana adik bayi keluar dari perut Mama? Dan sebagainya…

Terima kasih buku… Denganmu tugasku menciptakanĀ curiosity dan menjawab pertanyaan mereka menjadi lebih mudah.

21 Ramadhan 1438 H

2 thoughts on “Menstimulasi Anak Suka Baca Day 8

  1. jessmite says:

    Bukunya bagus mak, tentang asal mahkluk hidup bisa terlahir ke dunia.
    Anak-anak saya belum bisa baca. Kalau dibacakan buku cerita suka hilang fokus dan ga bisa berhenti bergerak selama diceritain hihihi… Tapi saya percaya karena papa mamanya hobi membaca pasti anak-anaknya juga suka membaca .

    Liked by 1 person

Leave a Reply

