Menstimulasi Anak Suka Baca Day 4

camerancollage2017_06_13_030051Kenyataan tak semulus rencana yang disiapkan, anaknya sudah nagih baca buku, eh mamanya ada kesibukan lain, tapi jangan mudah menyerah Mama… Kalau Anda sedang dalam wawancara rekruitmen pekerjaan Anda akan kalah, karena tidak ada proses usaha yang muncul agar mencapai hasil yang diharapkan.

Hari ini ada acara buka bersama, otomatis meninggalkan anak-anak lebih lama, tidak memungkinkan untuk mengajak anak karena cuaca dan kondisi yang tidak memungkinkan, dan demi kesejahteraan bersama, tunggu Mama di rumah ya Anak-anak.

Sesampai di rumah, sudah hampir waktu sholt Isya’, menata mood dulu agar energi negatif dari luar tidak menular ke mereka. Mencoba melibatkan mereka dalam setiap kegiatan termasuk menggunakan laptop.

Tantangan membaca buku, melompat ke tahap selanjutnya, melewati tahap berbicara, saat ini mereka mengembangkan kemampuan menulisnya, juga termasuk baca, dengan laptop mamanya. Tahapan proses membuat anak bisa baca Di sini atau materi lengkapnya di sini

Dua buah hati saya ikut merevisi proposal penelitian yang sedang saya teliti, dua supervisor saya ini mau menilai layak tidak proposal ini lolos seleksi.

Oke saya beri kesempatan, tutup file proposal, buka halaman baru, atur huruf dengan ukuran sangat besar, dan silahkan mengetik…

Mereka mengetik nama masing-masing, mengetik nama benda yang ada di sekitar, mencari huruf yang saya minta di keyboard, menghapus, menulis lagi, sampai mengantuk..

Ayooo kita bersih-bersih badan dulu, buang air, cuci tangan, cuci kaki, bubuk…

Selamat tidur anak-anakku, Mama juga mengantuk..

Entah kapan revisi proposal itu akan selesai. 😀

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s