Menstimulasi Anak Suka Membaca Day 3

FB_IMG_1497087206776Hari ketiga kami dalam tantangan 10 hari ini, bertepatan dengan acara pengajian yang diadakan langgar di dekat kampung kami.

Setiap ada acara pengajian, semua umur ikut serta, mendatangkan narasumber dari luar dan kami menggunakan prinsip potluck untuk konsumsi.

Pengajian yang berlangsung sekitar satu jam, bagi anak seusia dini atau TK, bisa sangat membosankan, Neneknya memiliki ide untuk membawa kertas dan alat tulis khusus untuk Ami. Alat tulis itu biasanya dipakai untuk membuat resume hasil pengajian oleh neneknya.

Sesuai dengan tahapan stimulasi membaca, tahap kedua membuat anak bisa berbicara. Ami sibuk menggambar saat pengajian, jadi tidak mengganggu peserta yang lain, meskipun kadang kelakuan anak kecilnya sering muncul.

camerancollage2017_06_12_023903Ini hasil nya, sepertinya ada satu gambar lagi yang belum didokumentasikan. Setiap selesai menggambar dia menceritakan gambarnya ke saya, ada tips agar anak terus bercerita, ulangi perkataannya sekali lagi, jadikan pertanyaan😀. “Mama… Ini hotel” “Mana hotelnya?, ada apa di sana?” dst

Alhamdulillah, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s