Observasi Gaya Belajar Hari VIII

Hari Rabu jadwal saya kemoterapi yang ketiga, karena saya telat mendaftar, akhirnya saya mendapat giliran terakhir. Sampai di rumah anak-anak sudah menunggu saya. Ada yang langsung cari perhatian dengan minta dijawab pertanyaannya ada yang lapor dia sudah mandi. Alhamdulillah..

Kondisi saya yang masih agak mual membuat saya mengajak anak-anak untuk tidur di kamar. Anak-anak belum mengantuk rupanya, saya biarkan mereka bermain dengan hadiah dari Nenek mereka.

Selesai bermain mereka ingin tidur dengan saya, saya cium pipi kanan-kiri dan dahi mereka, ee saya juga balik dicium sama kedua anak ini. Saya do’akan mereka dan saya balik minta do’a agar saya diberi kelancaran dalam berobat mereka mengangguk-angguk. Jadilah kami bertiga melepas kangen bersama.

Hikmah yang diambil hari ini, saya jadi yakin perkembangan emosi mereka mulai berkembang, anak usia 0-6 tahun sebaiknya sudah bisa mengungkapkan bagaimana emosi mereka, saya marah, saya sedih, saya kangen, saya capek, saya bahagia, dan sebagainya. Alhamdulillah sudah terbiasa mengungkapkan emosi, jadi apabila tantrum, tinggal saya pisahkan, saya tunggu tangisnya reda, dan mereka akan menceritakan kenapa nangis atsu bahkan lupa habis tantrum karena energinya habis he he.

Cara mereka mengembangkan kemampuan emosinya ini bisa didapat dengan gaya belajar visual melihat contoh dari lingkungan sekitar, nah sekali lagi teladan yang baik akan sangat berpengaruh pada tumbuh kembang anak.

Rita Rahmawati

Menulis untuk mengambil hikmah
#Tantangan10Hari

#Level4

#GayaBelajarAnak

#KuliahBunsayIIP

#ODOPfor99days

#day54

2 thoughts on “Observasi Gaya Belajar Hari VIII

Leave a Reply

