Observasi Gaya Belajar Hari VII

Hari ini Ami cari perhatian mamanya yang pulang terlambat dengan meminta hang out dengan mamanya. Hampir maghrib saya baru sampai rumah, baru teringat ada yang perlu diberi di toko terdekat. Saya mengajak kedua anak saya, dan mereka sudah tahu apa SPO sebelum keluar rumah. 

  1. Berganti baju yang rapi
  2. Memakai alas kaki
  3. Bila menggunakan sepeda ditambah jaket
  4. Do’a keluar rumah

Si Kakak, saya minta memilih pakaiannya sendiri, alhamdulillah bisa dan cocok, tapi setelah itu muncul drama, dia tidak menemukan jilbabnya. (ternyata saya dijadikan role  model olehnya dalam berpakaian). Dia tidak mau keluar rumah tanpa jilbabnya.

Si Adik berkata “Loh Kakak nangis Ma…”

Si Kakak menjawab “hu hu hu… Ga mau adik bilang gitu… Diam dek!”

Si Kakak frustasi dia tidak bisa menemukan jilbabnya, padahal dia sudah berhasil memilih baju yang cocok atas dan bawahnya, memakainya sendiri, ini yang harus dihargai, dan saya harus segera menyelesaikan drama ini.

Jilbabnya ternyata ada di balik tumpukan baju yang lain. Ami pun tersenyum dengan menyisakan pipi yang basah karena menangis.

Hikmah dari peristiwa ini saya jadi menemukan gaya belajar baru yang muncul untuk si Kakak.. Bagi yang belum tahu bagaimana memilih gaya belajar anak bisa klik di sini.

Salah satu ciri anak dengan gaya belajar visual adalah selalu memperhatikan penampilan, jadi anak saya memperhatikan berbagai teladan di sampingnya.

Jadi apapun yang saya lakukan dan semua orang dalam satu rumah akan dia rekam, dia belum bisa membedakan ini patut ditiru atau tidak. Nah, saya yang harus terus mengingatkan diri sendiri, agar bisa menjadi teladan yang baik, bisa mengeluarkan qoulan sadida, perkataan yang baik.

Ibu adalah kunci masa depan anaknya

Itu yang saya tanamkan dalam jiwa. Saya harus semangat membersamainya di usia emasnya ini.

Rita Rahmawati

Menulis agar tetap semangat

#Tantangan10Hari

#Level4

#GayaBelajarAnak

#KuliahBunsayIIP
#ODOPfor99days

#day53

Leave a Reply

